19 Oktober 2010

Interview with Pak Sultan Palembang

Berikut hasil interview dengan Sultan Mahmud Badarudin III via FB beliau. Beberapa kalimat terpaksa saya sensor dikarenakan takut akan terjadi kesalah pahaman di pihak lain.
Ket : 
1 = gw
2 = Pak Sultan
1 : Assalamualikum
2 : wass wr wb.
1 : apakah saat ini saya berbicara langsung dengan Bapak Sultan?
2 : kebetulan , dari mana
1 : perkenalken pak,saya amier hamzah, lahir, besar dan Insya Allah mati juga di Palembang, hobby penulis Blog
2 : salam kembali
1 : ada sedikit pertanyaan yg ingin aku sampaikan pak , kalo Bapak bersedia percakapan ini akan aku posting 
     di blogku, singkat aja pak
2 : apa yg perlu ditanyakan
1 : kami bingung dgn sejarah palembang yg ndak jelas
     dan tiba-tiba munculah 2 orang yang mengaku sebagai  SMB III, pertanyaan kami, apakah yg melandasi  
     hal itu bisa terjadi
2 : Mereka itu petualang budaya yang merusak adat istiadat kito
1 : terus pak
2 : peguyuban / lsm ketuanya diberi gelar sultan oleh budayawan djohan hanafiah untuk menyaingi kita
1 : uhmmm
     siapakah budayawan Johan hanafiah ini pak
2 : djohan hanafiah ini sudah wafat, tanya aja asal usul keturunannya dari mana.....sensor....
1 : oke pak, lantas apa yg mendasari bapak bahwa bapak adalah SMB 3 yg seharusnya
2 : kita keturunan dari smb 3 termasuk cap smb 3 diwariskan kesaya
     keturunan ke lima smb 2
1 : sebentar pak, SMB 3? kalau Bapak keturunan kelima lantas siapakah SMB 3 dan SMB 4 pak
2 : Smb 3 adalah saya, karena nenek saya Smb 2
1 : aku belum ngerti pak, tadi bapak bilang kek gini "kita keturunan dari smb 3 termasuk cap smb 3   
    diwariskan kesaya keturunan ke lima smb 2
    tolong lebih diperjelas pak
2 : saya keturunan kelima dari smb 2
1 : berarti turunan ke tiga dan keempat yg asli indak sempet diangkat jadi SMB 3?
    apakah bener analisa aku ini pak?
2 : jadi menggunakan gelar itu tidak berurutan
1 : ohhhhh
2 : smb 2 adalah keturunan ke 3 smb1
1 : ohhh gitu, setahu bapak SMB 3 yg lain saat ini apa dasarnya dia nyataken diri bahwa dia SMB3
2 : tidak ada , tapi yang merusak yang tadilah dari johan dan kaki tangannya
1 : saat ini SMB 3 lain lebih terkenal dari Bapak, misalnya kalo indak salah diangkat jadi ketua paguyuban 
     kesultanan di Indonesia, apa tanggepan bapak
2 : dia ngangkat diri sendiri
1 : oke sekarang apa program kerja bapak agar kesultanan Palembang bisa lebih terkenal dan maju
2 : saya baru pulang dari penobatan raja klungkung dibali
1 : terus
2 : tidak perlu digember gemborken
1 : uhmmm....lantas menurut bapak...
2 : nanti disambung lagi cerita yang menarik ada tamu
1 : oke pak

lalu percakapan terputus tanpa adanya pengulangan kembali.....
Posting ini hanya sebagai pengetahuan saja, soal isi dan polemik yg terjadi nantinya diluar tanggung jawab saya, mohon dicermati dengan akal sehat...silahkan anda mengasumsikan sendiri-sendiri....

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...