17 Juni 2011

Review dan trik AHA

kali ini gw bakal beri review sekaligus beberapa trik agar nyaman dan aman berselancar menggunakan modem AHA (yg gw pake modem Huawei EC167 bundling dgn AHA)


Bukan rahasia lagi kalo koneksi CDMA lu kalo masih make teknologi CDMA 1X bakal lelet dan ancur banget (buat operator yg masih ketinggalan jaman make CDMA 1X mohon maaf yah). Keluarnya teknologi EVDO Rev. A yg diusung oleh Smart-Fren dan Esia melalui AHAnya, menjadikan angin segar bagi kaum yg masih setia dengan operator yg berbasis CDMA.
sesuai judulnya, gw akan meriview AHA mulai dari A sampe Z nya...ready?


Speed AHA emang jagoan, bahkan lebih cepet dari HSDPA punya GSM sekalipun (mungkin karna HSDPA udah kebanyakan yg pake kali yak)...untuk urusan download dan upload yah lumayanlah, cuma jangan pernah ngarep untuk dapet speed nyampe 3,1 mbps walaupun paket yg elu pake adalah paket nyang 3,1 mbps (kecuali rumah elu dibawah BTS esia)
soal harga paket sih menurut gw masih terlalu mahal, contohnya untuk paket Fantastisnya, elu harus rela merogoh kocek sebesar 200 ribu untuk dapet speed 3,1 mbps, dan walaupun katanya "UNLIMITED" sekali lagi kebohongan publik yg dilakukan oleh semua operator di negeri ini, kita masih dikenakan Quota (ada operator yg lebih kejem dgn nyebutnya fair use atau apalah namanya), quota paket dinamis sebesar 7 Gb, dan jika quota elu habis, maka speed yg elu dapet cuma 64 kbps...dan percayalah dengan speed yg katanya 64 kbps itu elu gak bakal bisa konek lagi....
paket yg lain sih sama aja, make kuota2an, oh yah, kalo mau cepet download, seperti biasa, gunakan aja IDM versi terbarunya....
nah satu lagi, di program bawak'annya AHA yaitu AHA dialer ada hantunya, ada iklan banner yg mau gak mau makan kuota elu sedikit demi sedikit dan buat yg hobby buka yg macem2, di AHA dialer elu gak akan bisa mengganti DNS, karna setiap kali elu setting DNSnya maka akan balik lagi ke settingan awalnya....
Tipsnya nih yah :
untuk membuka situs macem2 dan untuk menghilangkan banner iklan nya, gw saranin untuk tidak dial up menggunakan AHA dialer, buatlah dial up manual di windows kamu dan settinglah DNSnya secara manual, dijamin kamu bisa buka situs aneh2 dan kuota kamu gak kenceng2 amat larinya....atau dengan kata lain kuota AHA lu bisa di hack dengan cara ini (cek pemakain kuota kamu di http://aha.co.id, tentunya jika nomor AHA kamu sudah diregistrasi), percayalah meski kuota lu dah habis, elu masih tetep bisa berselancar dengan speed sesuai limit paket elu.
biar koneksi kamu stabil dan lebih kencengan dan bisa buka situs yg di blok pakelah DNS milik Google, caranya :
Klik dial up yg lu buat tadi, klik kanan lalu pilih properties
pilih tab networking kemudian klik internet protocol version 4 (Ipv4) lalu klik tab properties
pilih lagi "use this following DNS server addrreses
pada preffered DNS server isikan DNS Google yaitu 8.8.8.8
lalu alternate DNS Server 216.146.36.36 (sesuai hasil scan software namebench versi 1.3.1, software pencari DNS terbaik buat koneksi kamu, cari aja ndiri di Google yah)
lalu klik OK
Tadaaaaa......


FAIR USEkan?????

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...