03 November 2011

Review pengalaman naek Trans Musi...

Sebetulnya sich agak rada telat gw mereview jenis angkutan masal yg satu ini, namun dikarenakan baru hari ini mencicipi naek Trans Musi maka gak ada salahnya untuk mereviewnya, yach itung2 buat perbaikan disana sinilah....
Oke, Sebagai Blogger yg berprinsip dan bukan Blogger alay...hehhee...maka gw gak bakal mau mereview sesuatu tanpa pernah menggunakan, mengalami atau bahkan mencoba secara langsung apa yg mau direview tersebut. Nah kebetulan hari ini si Mimi ngambek plus si Thundie juga rada marah ma gw, maka gw putusin untuk mengajak si kembar Olin dan Elin (dan tentunya mamanya juga ngikut...hiks) untuk pergi ke rumah mertua menggunakan Trans Musi ini....
This is the report....
Because rumahku di sako lama, dimana bus ini gak lewat sini maka mau gak mau aku harus naek becak menuju terminal sako (+ 2km dari rumah) dengan ongkos Rp. 10.000,-, lalu setelah menunggu bentaran naeklah gw sebuah bus dimana Driver dan Kondekturnya ramahhhh banget (dan tentunya humoris)...lalu setelah melewati beberapa Halte maka tadaaaaaaaa....bus ini berubah menjadi Angkot Bus biasa, sesak, pengap dan ACnya gak berfungsi dengan baik...(bedanya kalo bus biasa musiknya orgen tunggal  yg bikin puyeng tapi kalo ini musiknya rada soft)
Setelah berjibaku dengan susah payah, akhirnya gw sampe ke halte transit berikutnya lalu tak lama kemudian musti naek lagi ke bus yg laen menuju Plaju, nah kalo yg ini meski sama berjubelnya, tapi rada dingin karena acnya lumayan adem...
Akhirnya setelah beberapa lama tibalah daku di Plaju dan harus berjalan kaki sedikit menuju rumah mertuaku....
So dari pengalaman diatas maka gw simpulin :
  • Bus Trans Musi masih lebih layak dari pada Bus kota biasa, meski sama2 pengap dan sesak
  • Untuk kondisi gw, meski Trans musi tidak membayar lagi jika kita transit (stagnan di Rp. 3.000) tapi total ongkosnya jauhhhhh lebih mahal dari pada Bus kota biasa yg dari perumnas ke Plaju cuma Rp. 3.000 doang tanpa harus pake acara naek becak lagi karena bus kotanya nya masuk ke wilayah Sako lama....
  • Sepertinya seluruh karyawan Trans Musi sangat ramah2 dan enjoy dalam menjalankan pekerjaannya
  • Meski gw Perokok sejati tapi dalam hal ini gw sangat nyaman di Bus ini tanpa asap rokok (loh kalo dah gitu knapa gak mikir untuk berenti ngeroko aja sekalian??)
  • Bagi anda seorang backpacker, Angkutan ini masih bisa anda gunakan, namun jika diperuntukan ke emak2 dengan seabrek barang belanjaan, kayaknya mending naek angkot aja dech, apalagi pas jam2 sibuk pagi dan sore hari
  • Waktu yg ditempuh oleh Trans musi dari Perumnas ke Plaju adalah 1,5 jam dikarenakan harus transit dan menunggu kedatangan Busnya yg gak pasti. Hal ini jauh lebih tidak efisien dalam hal waktu jika dibandingkan dengan Buskota yg hanya memakan waktu 45 menit karena Bus kota berenti dan jalannya cuma sopir sama Tuhanlah yg tau....hehehhe....
nah dari kesimpulan diatas, sepertinya masih banyak lagi yg harus diperbaiki agar angkutan masal ini lebih manusiawi dan nyaman digunakan, mumpung penumpangnya belum di kontaminasi dengan pengamen, pedagang asongan atau bahkan pencopetnya.
Misalnya dengan menambah armada,rute dan halte lebih banyak lagi....(daripada ngebanyakin Bus kota)Tapi event if....two tumbs dech buat pemkot yg sudah berusaha untuk memikirkan transportasi rakyatnya...walaupun mungkin mesti di search and research lagi kayak bule2 suka cakap tuch...hehhehe

2 komentar:

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...