14 September 2012

Awas, waspadalah dengan jebakan batman cewek cantik di facebook


Taliban dilaporkan menggunakan profil Facebook palsu dengan foto gadis-gadis cantik, untuk berteman dengan para tentara dengan maksud mengumpulkan informasi operasi militer. Laporan tersebut dilansir Foxnews mengutip The Sunday Telegraph. Pasukan Australia dan koalisi yang berada di Afghanistan menjadi target para gerilyawan Taliban yang menyamar menjadi 'wanita cantik' di Facebook, menurut koran itu. Saat ini militer Australia sudah mengeluarkan peringatan potensi bahaya kepada para tentaranya yang menggunakan Facebook.

Pemerintah Australia menurut Sunday Times telah mengawasi, bahwa para tentaranya kurang bisa menjaga privasi dan rahasia diantara para personel.

Menurut Telegraph, para tentara diberitahu bahwa geo-tagging alias proses otomatis di Facebook yang mencatat lokasi posting atau foto-foto yang diupload oleh para tentara ternyata sangat berbahaya, karena menunjukkan lokasi dimana mereka berada secara otomatis. Hal ini menjadi perhatian serius pemerintah Australia.

"Personil media dan musuh membuat profil palsu untuk mengumpulkan informasi. Misalnya, Taliban telah menggunakan gambar wanita yang menarik di jejaring Facebook dan mereka telah berteman dengan para tentara," laporan pemerintah Australia yang dikutip Telegraph.

Pemerintah Australia lantas merekomendasikan pendidikan tentang bahaya berbagi informasi seperti nama, pangkat dan lokasi.

Menurut laporan Telegraph, paling tidak tiga tentara Australia telah tewas di Afghanistan. Mereka dibunuh oleh tentara baru Afghanistan yang sedang mereka latih.

Sementara itu, Pemerintah Australia juga mengatakan pihaknya akan mengeluarkan pedoman baru media sosial untuk para tentara pada akhir tahun ini. [zk/muslimdaily.net]

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...