13 November 2009

Kota bumi ohh Kota bumi...

Aku baru mengenal seorang sahabat baru, dia suka dipanggil dengan nama Apek.
Suatu waktu aku diberi kesempatan untuk duduk berdua dengannya dipondokan depan rumahku. Dengan ditemani secangkir kopi hangat dan sebungkus rokok, kami ngobrol kesana kemari.
Terbesit dibenakku untuk menanyakan kehidupan pribadinya, itu kulakukan karena aku melihat wajahnya yang selalu muram.
Betapa terkejutnya aku setelah mendengar penuturannya mengenai kehidupan pribadinya.
Apek memulai cerita dengan menghela nafas panjang, lalu dia bercerita mengenai kisah hidupnya yang pahit.
Sewaktu masih duduk dibangku sekolah, layaknya remaja yang baru mengenal dunia luar Apek memulai sepak terjangnya dalam mencari jati diri. Lalu karena suasana dirumah yang selalu panas dikarenakan orang tuanya yang berantem terus, membuat Apek jarang pulang kerumah.
Pada awalnya Apek hanya tidak pulang dalam hitungan hari, namun lama kelamaan Apek menjadi sangat jarang pulang hingga berminggu-minggu.
Suatu hari Apek pulang kerumahnya setelah sekian minggu menginap dirumah teman-temannya, betapa terkejutnya dia setelah mengetahui bahwa rumahnya telah di tempati oleh orang lain.
Dari keterangan pemilik rumah baru itu, kedua orang tuanya pergi ke Kota Bumi, namun sayang tidak ada informasi jelas mengenai alamat rumah orang tuanya di Lampung.
Bulan ke bulan, tahun ketahun Apek menjalani hidup sebatang kara di Palembang. Tak ada satupun keluarga yang dia miliki disini.
Tak terasa hampir lima tahun dia hidup seorang diri di Palembang, dia menumpang hidup dari satu rumah kerumah lainnya yang dia kenal. dia mencari makan dengan segala cara, mulai dari menjadi penjaga warnet sampai kepekerjaan-pekerjaan kecil lainnya. Alhamdulillah segala usaha yang dia lakukan untuk menghidupi diri masih dijalan yang benar.
Jangan patah semangat kawan, aku ada disini akan berdiri tegak membantumu...!
mohon kepada siapa saja yang mengenal atau mengetahui keberadaan orang-orang berikut :
Nurbaiti (Nenek). Kms bakri (Bapak) .Hasanah (Ibu). Info terakhir berada di Kota bumi. harap menghubungi saya di 0711 702 7654 atau 0813 670 76543.
Thanks

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...