08 April 2009

Jangan anggap remeh Bahasa....

Benul loh (benul adalah bener dan betul)....
kemaren ada temen yg jadi pusing 17 keliling monas gara2 ada orang nanya ke dia soal kalo mo shalat apa dulu yg dilakuin? terus jawabannya temen gw adalah bersuci dolo....eh yg nanya jadi emosi, katanya yg bener itu yah niat dolo.......
kalo pandangan gw sih dua2nya benul....tergantung dari sisi mana memandangnya....harfiah atau realita.....
banyak lagi percekcokan yg terjadi hanya gara2 salah paham menafsirkan kalimat...yg sering terjadi sih ditelepon....
kenapa bisa begitu? kenapa kalimat "akhh" saja bisa bermakna puluhan...?
karena eh karena, power dari kalimat tidak akan kuat tanpa adanya bahasa tubuh....tak heran kalo lu bisa mempelajari bahasa tubuh, maka lu bisa dengan mudah mengetahui isi hati yg sesungguhnya dari lawan bicara kamu....
contoh kecilnya gini....ketika gw baca buku Harry potter...daya hayal gw telah mendiskripsikan bahwa jubah ajaibnya Harry berwarna hitam dan berukuran kecil....mungkin di elu beda lagi...
dan ketika elu dan gw sama2 nonton pilmnya harry, maka elu dan gw sama2 ngeh kalo tuh jubah bentuknya kek gitu....
Banyak sekali kalimat2 yg gak elu pahami didunia ini...misalnya di blog ini saja ada yg komplain dgn postingan gw yg berjudul Politik=Mencla-mencle....tuh orang bilang gw goblog dalam menulis kalimat "Partai mana yg berani angkat senjata apabila Republik ini diusik negara lain? jawabnya "GAK BAKAL ADA"......."
dia bilang...."kalo perang bukan Partai yg angkat senjata tapi tentara....dasar goblog, makanya kalo bacot jgn asal...."...
reaksi gw sih biasa aja atas kritik neh orang, toh dari awal gw bilang, gw gak nerima saran dan kritik dalam bentuk apapun juga...daripada reseh mending bikin blog sendiri sana (apa kalimat gw kurang jelas..?)
coba gimana dengan Partai Hamas? Fatah? partai Hizbullah?
tapi whatever soal partai...yg gw maksud dgn angkat senjata disini bukan dalam makna sebenarnya...pernah denger majas?
gw ingetin sekali lagi, kalo elu bukan "TAIK KUCING" maka gak usah ngasih gw SARAN atau KRITIK....?
mau rame atau nggak blog ini mah bodo' amat....yg penting gw sudah nulisin pemikiran gw yg gunanya bukan buat elu....dah dikasih tau neh Blog sampah kok masih ngotot masuk....

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...