20 Januari 2010

Hari ini makan apa, besok makan siapa

Ungkapan yg sadis dan bernada sangat buas dan keknya gak cocok diterjemahkan kemanusia,
tapi gw diajarin baik oleh motivator2 yg pernah gw temuin dijalanan ataupun kejadian2 yg pernah gw alami langsung.
dunia bisnis sama halnya dengan dunia dimana kita harus bertahan hidup dirimba raya, buas dan kejam,hanya satu rule yg berlaku....hari ini makan apa, besok makan siapa....
tapi penggambaran seperti itu hanyalah sebuah kiasan doang bagi gw, walau gimana buasnya dunia bisnis bagi gw etika harus tetap menjadi nomor satu.
contohnya gini, si anu baru2 ini ngajak gw kerja disebuah proyek temporer, namun karena gw jauh lebih memahami medan perang ketimbang doi, maka gw diberi tanggung jawab sebagai sang napoleon di proyeknya.
awalnya semua berjalan baik, namun setelah konsep kerja gw beri ke doi, perlahan2 gw mo ditendang....untung tender belum berjalan...
ketika baru mulai, doi baru bercerita soal fee management gw, sungguh gak masuk akal bagi gw, fee 20juta perbulan ga ada artinya dgn tanggung jawab, kemampaun personil, serta keuntungan doi yg mampu meraup rupiah diatas 23 miliar pertahun.
pada akhirnya gw hentikan keterlibatan gw dalam mega project tersebut dan karna gw dah bisa mengukur sampai dimana kemampuan gw, maka gw mencoba alternative lain dgn jalan mendapatkan investor yg sebanding lurus dgn gw.
alhasil kini gw menjadi musuh doi dlm percaturan mega project tsb.
so...tinggal kitanya aja yg mau memposisikan diri sebagai pemangsa atau yg dimangsa...

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...