06 November 2008

reklame dan keribetannya

Bismmilahirohmannirohim......
fiuhhhhhhhhh (ngambil nafas panjang).....
tulisan ini sengaja gw awalin dgn dua hal diatas. Gw coba memberanikan diri membuka sebuah fakta yg mencenganggkan. Ini berdasarkan pengalaman loh.....
Insya Allah gw siap menghadapi akibat apapun karna tulisan ini...

Lu tau reklame? tau kan? nah reklame ini bagi produsen pastilah suatu hal yg wajib dan penting dibuat. Promosi seperti ini semakin kreatif dibuat orang biar bisa menarik mata orang lewat.
Awalnya sich biar gak semrawut, pemerintah menunjuk sebuah lembaga pemerintah yg namanya "DINAS TATA KOTA" yang dilengkapi dengan PERDA2 "KARET"...
kenapa karet, yah karena tuh perda bisa buat apa aja.

contohnya gini, pernah suatu waktu gw terlibat masalah branding membranding ini....
suatu waktu gw bikin sebuah event yg sponsornya sebuah pabrikan otomotif.
sponsor gw masang tenda pameran yg ditendanya ada logo dan merknya.
ucuk...ucuk dateng dinkot alias dinas tata kota yg katanya sih sdg RAZIA BESAR2AN....
2 dari 8 tenda gw dibongkar dan disita dgn alesan gak ada izinya. Emang gw akuin gw belum bikin izinnya karena jujur baru tau gw kalo tenda juga dipajakin.....
sempet terlibat bentrok dan adu mulut antara temen gw dan dinkot.....
besoknya gw ke dinkot untuk mengurus dan mengambil 2 tenda yg disita....alangkah kagetnya gw setelah ngobrol dgn 2 orang PNS dinkot tsb....betapa tidak, tanpa menunjukan "PERDA" yg dimaksud gw dicecar dgn ketentuan2 bikinan dia sendiri, kira2 gini dech....:

cara resmi (versi 2 PNS tsb)
1. 8 tenda chargenya Rp.8.000.000,-/bulan
2. untuk mengambil 2 tenda sitaan tsb, saya harus mengeluarkan uang dgn rumus sbb
total kewajiban gw x 400% atau sekitar Rp. 8.000.000,- x 4 = Rp. 32.000.000

cara non resmi
1. 8 tenda chargenya Rp. 5.000.000/bulan
2. untuk mengeluarkan 2 tenda tadi Rp. 2.500.000,-

Namun setelah berkonsultasi dgn orang dalam yg bener2 paham, maka harga aslinya hanya Rp. 7.000.000,-/ 3 bulan (incl. adm2 bawa mejanya)

kebayangkan berapa juta masuk kekantong PNS2 tadi?
KPK tidur yach?

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...