06 November 2008

Sebuah tamparan

Plak...plakkkkkkkkkkkkk.......
gitu dech kira2 bunyinya....sakit gak? pasti sakit kalo digampar orang....tapi ini tamparan buat kita sendiri....
kali ini gw mo bahas soal nasionalisme sekaligus kinerja aparat2 kita

Dulu, sewaktu masih kecil, gw sering banget nungguin pak Pos lewat...kali2 aja ada surat dari sahabat pena gw disono. tapi tengoklah sekarang Kantor Pos berfungsi hanya untuk membagi2ken duit BLT doang....
Kenapa yah? apak karena kemajuan zaman yg dah pesat banget, jadi orang tinggal kirim sms, email dsbnya dan gak perlu nunggu 4 hari surat baru nyampe...
gw rasa sich, kita gak perlu menyalahkan zaman, gak bijak kayaknya. tengok aja jasa pengiriman surat dan barang swasta, buanyakkkkkkkkkkk banget tumbuh dan berkembang. Yang jadi pertanyaan kita, kenapa kita kalo mo kirim surat selalu dan selalu mempercayai swasta ketimbang PT. POS....?
jawabannya simple, gak perlu gw jawab, pokoke masing2 ada dibenak kita....

Terus kalo beli oli kendaraan, kenapa merk luar selalu jadi hal penting untuk dipilih.
apa karena oli kita gak bermutu? saya rasa bermutu kok....

semua itu ekses dari segala kesalahan2 serta "MALAS" yg menjadi budaya dipemerintahan...
kenapa setelah kita dicecar dengan BBM luar yg katanya oktannya lebih bagus dan kendaraan jadi lebih ngacir....baru kita sibuk mengkampanyekan "PASTI PAS"lah, kampanye " KITA UNTUNG BANGSA UNTUNGLAH"...........
kita terbuai dengan praktek monopoli yg mau gak mau masyarakat harus memilih satu produk aja.....sekarang jamannya dah beda, jamannya "Pasar Global" yg didengungkan sendiri oleh pemerintah.....
pikir aja ndiri, pemerintahnya aja gak siap ngadepin pasar global apelagi kite......

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...