20 November 2008

Soal Bom bunuh diri

Ada beberapa catatan penting bagi saya mengenai HAM dan Mengenai Pelaku BOM bunuh diri, saya berpendapat :

1. HAM
Hak Asasi Manusia itu cakupannya sangat luas, mulai dari Hak untuk menghirup udara segar hingga Hak untuk Hidup dimuka bumi ini.
Terkadang HAM terlalu dipolitisi untuk kepentingan seseorang ataupun golongan.
Bagaimana mungkin kita mau menghargai HAM pelaku sementara Pelaku melanggar Hak Hidup Ratusan Orang?

2. Mengenai Pelaku
Saya setuju dengan Jihad, tapi jihad yg gimana dolo nech....Zaman dah berubah, mau gak mau kita harus merubah cara dakwah kita, tentunya tetap berpegang teguh dengan dasar yang kita imani.
Lu membunuh orang2 yg sedang Dugem serta mabuk2an secara masal, apa BOM bisa membedakan mana yang kafir dan mana yang murtad?
gimana kalo ada bibik2 atau mamang2 jualan kacang goreng keliling yang kebetulan sedang lewat didepan lokasi pengeboman, terus ikut terbunuh....?padahal orang cilik tersebut adalah orang yg sangat beriman?
lagian apakah kita punya hak untuk menentukan hidup dan mati orang lain? apakah kita punya hak untuk menjatuhkan vonis kepada seseorang bahwa orang tersebut beriman atau kafir?
Jangan menjadi TUHAN apalagi merusak ciptaanya...Allah telah memberikan takdir hidup kepada siapapun....itulah hukum alam yang gak boleh diganggu gugat oleh kita yg hanya "Nothing" dimataNya.
Apakah kita yakin, dengan membunuh kita dapat jaminan masuk surga? apalagi pembunuhan tersebut di kait2kan dengan terbunuhnya saudara kita di Afganistan oleh kaum Yahudi. Bukankah itu namanya balas dendam dan balas dendam adalah sifat yang dibenci Allah.
Saudaraku, sebaiknya kita lebih memperbanyak istigfar kepadaNya. Semoga dosa kita semua diampuni olehNya.
*kesalahan pendapat saya ini sudah pasti, karena kebenaran hanya milikNya.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...