21 Desember 2012

Tokobagus VS Berniaga

Oke buat lu yang sedang bingung mau fokus kemana dalam mengonlinekan dagangan serta lapak lu, neh gw kasih bayangan antara Tokobagus dengan Berniaga. Tulisan ini semua berdasarkan pengalaman pribadi gw, jadi serah gw dong ngereviewnya...hehhehe

Penampilan atau User Interface
Inget kata Almarhum Haji Zainudin MZ (meski beliau bukanlah seorang webmaster), seperti ini bunyi ceramah yang pernah gw denger "duren meski dagingnya manis dan ranum tapi kalo kita nemunya dijalan tanpa kulit, emang lu masih mau makannya?". Nah seperti itulah pengandaiannya tampilan keseluruhan antara Tokobagus dengan Berniaga. Menurut gw Tokobagus jauh lebih modern, simple dan user friendly, berbeda dengan Berniaga yang keliatannya simple namun terlihat kuno, tengok saja dari pemilihan dasar warna yang gak eye catching oleh berniaga yang menggunakan warna dasar coklat gradasi abu-abu monyet. Dan lapak kita jauh lebih keliatan mudah di navigasi oleh pengunjung di Tokobagus ketimbang di Berniaga. Meski begitu, baik Berniaga maupun Tokobagus sama-sama unggul dalam soal tampilan, tinggal darimana kita melihatnya, jika dari PC maka Tokobagus adalah yang terbaik namun jika melalui perangkat mobile maka Berniagalah rajanya karena selain simple, sederhana dan gak ngabisin kuota hehehee

Mana yang lebih mudah dipake?
Nah kali ini dari segi penjualnya dalam mengoperasikan lapak onlinenya. Lagi-lagi Tokobagus jauh lebih mudah dioperasikan, kita dikasih Link pribadi yang bisa kita bagikan ke website lain, trus juga bisa diedit iklan kita kapanpun kita mau, lain halnya di berniaga yang hanya terkoneksi dengan facebook, gak bisa diedit, gak ada link personal, dan kalo mau ngedit iklan mesti dihapus dulu dan upload iklan baru dan yang paling penting di berniaga page loading dan uploading potonya luammmmaaaa bener, gw saranin jangan upload poto yang diatas 200kb dah

Akhirnya.....Yang paling penting....Goalnya
Semua hal diatas gak penting apabila kita tinjau dari segi penjualan, nah menurut gw berdasarkan hasil real penjualan gw di dua tempat tersebut pemenangnya adalahhhhhh....TOKOBAGUS......asal dengan catatan kata kunci dan harga kamu paaaaaasssssss....itu kuncinya....

And the Winnerrrr isssssss......................................TOKOBAGUSSSSSSS......

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...