23 Februari 2009

Orang gajian atau orang yang MERDEKA....

Tahun 2009 ini gw punya semacem ambisi atau bahkan ekstrem lagi sebuah Revolusi yg harus "berdarah"....
2009 merupakan tahun pencanangan "BERHENTI BEKERJA".....
jujur aja, gw dah muakkkkk buanget bekerja, dimana lingkungan yg dah gak sehat, regulasi naik jabatan yg gak akan mungkin bisa gw capai (gw cuma lulusan DI doank)....terus gaji yg gak akan cukup untuk menghidupi 2 orang anak gw....

Gw sempet berpikir, gimana kalo hari ini gw dipecat oleh perusahaan, apakah aku akan dapet kerjaan lagi?....uhmmmm sulit deh kayaknya....

menimbang dan memutuskan...maka dimulai dari usaha cucian motor salju yg modalnya gw dapet dari menggadaikan BPKB motor thundie gw... terus berlanjut ke usaha parfum refill dan budidaya lele yg sedang saya rintis....Insya Allah gw bisa mandiri dan segera mengajukan surat pengunduran diri gw....

Pertanyaannya, kenapa baru sekarang gw sadar...kenapa gak kemaren2....
jawabnya adalah karena lingkungan serta pengaruh ortu gw yg telah mencuci otak gw dan mengharuskan gw menjadi karyawan....

Pandangan masyarakat kita bahwa sesorang baru dibilang sukses kalo dia telah menjadi orang gajian di sebuah pabrik atau kantor....padahal gaji seorang karyawan gak ada artinya jika dibanding dengan pendapatan seorang usahawan, mau contoh....? gw punya seorang temen yg lumayan katrok, namanya pak lek (panggilan sayangnya)....dia seorang penjual pempek sepeda keliling...ketika gw liat pembukuan penghasilannya perhari, gw tersentak kaget....dia mampu menghasilkan rata2 200rb perhari....sementara gw....kerja banting tulang, diperes, makan ati...cuma mampu mengumpulkan uang rata2 35rb perhari.....belum lagi potongan absensi kalo2 gw gak masuk kerja yg mencapai 20%.....gelok.......

Insya Allah tekad gw dah bulet, Allah gak akan merubah nasib sebuah kaum kalo kaum itu gak usaha.....Rezeki Allah yg ngatur....jadi jangan takut gak sukses jadi pengusaha....kuncinya Inovasi dan Inovasi.......

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...