11 Februari 2009

Tamparan tadi malam (True story)

Semalam merupakan malam yang sangat memilukan bagi diriku dan keluargaku....
ceritanya begini....
Pukul 20.00 aku keluar rumah untuk membeli rokok, karena warungnya didepan rumahku, maka pintu rumah kubiarkan terbuka....
setelah selesai membeli rokok, ada seseorang yg menuju rumahku (tebakanku sih dia berani karena melihat pintu rumahku terbuka) aku menuntutinya dari belakang
setelah sama2 didepan teras, ternyata orang tsb adalah mang Hasan, seorang bujang tua yg sudah tidak punya siapa2 lagi, umurnya kira2 45 tahunan, beliau tinggal disebuah gubuk yg jauh dari tetangga2 lain....dia menafkahi hidupnya dgn menjahit baju2....tak banyak orang yg selalu mencibirnya jika dia lewat....konon orang tuanya terlibat dalam peristiwa G30 S PKI.....menurutku sich...dia merupakan korban dari konspirasi jahat negeri ini......

Dia bingung setelah kutanya ingin mencari siapa, lalu dia memberanikan diri menanyakan keberadaan Bundaku....
setelah kupersilahkan masuk, tak lama Bundaku pun keluar, karena penasaran aku ikut nimbrung dgn sejuta pertanyaan....
lalu tak lama kemudian dia membuka percakapan dengan sebuah kalimat yg menampar dan menyobek2 hatiku....dia bertanya " Bu.....ada nasi gak....?"...........
JUEDERRRRRRRRRRR..........aku terdiam......didalam otakku penuh dengan pikiran2 jelimet....aku baru sadar bahwa didekat rumahku ada seseorang yg sedang berjuang melewati malam dengan menahan sakit perut karena kelaparan.....kemana aku selama ini...sibuk dengan duit.....dan duit saja...........
terlepas dia eks PKI atau bukan, terlepas PKI jahat atau nggak.....dia manusia....dia bukti nyata ketidak perhatianku selama ini terhadap lingkunganku sendiri............
aku menangis, aku masuk kekamar dan meminta istriku membungkus nasi kiriman dari mertuaku tadi sore......lalu kuberikan kepadanya.......
setelah dia pulang aku masih meneteskan air mata.........yang ada dipikiranku hanyalah bagaimana dia besok, sarapan apa dia.......................?

Yaa Allah....murahkanlah rezekiku agar aku bisa membantunya selalu......amin

* Dari catatan seonggok bukti kekejaman POLITIK.............meletekdewek

1 komentar:

  1. acuuurrr!!! bodo amat dah ga dibaca juga gak papa yg penting komen komen mooomeeeeennnn momoenn eh sah... menurut gw si klo ente dah gawean yg bisa mencukupin kebutuhan beliau kasi ja gawean .. :)

    BalasHapus

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...