11 Mei 2009

Report Touring Ekspedisi Muaro Telang kemaren

6:00 wib...
Bahhhhhhhhh...kesiangan....cepet2 mandi dan gosok gigi tidak lupa bantu bini rapiin tempat tidurku...sruput kopi manis dikit sambil nungguin mie instans masak...
mie sudah siap disajikan, Olin n elin siap2 merapat...akhirnya tepat dugaanku...satu piring mie musti dibagi tiga...hikssss
7:00 wib
berangkat menuju TKP....tempat kumpul kantor Bank Sumsel A. Rivai
7:30 wib
sampe....anak2 ribut (soalnya yg bikin keputusan kumpul jam 7 adalah gw sendiri...hehhee)
8:00 wib
Berangkatttt menuju jembatan PU...lokasi penitipan mongtor, oh iya yg ikut lumayan rame ada sekitar 35 motor loh...
10:00 wib
sampe di jembatan PU, wawancara dikit...yg mau beli umpan buat mancing silahkan...tapi gw geli liat cacing nipah yg panjangnya satu meter...iyyyyyy...mending minta aja deh ntar....
10:30 wib
Kapal dateng, semua naek keatas kapal...dan siap berlayar kapten......!
11:00 wib
setelah puas melihat pinggiran sungai musi yg gedenya minta ampun...akhirnya kita sampai di desa Telang....setelah rehat bentar, kita keliling2 desa, ckckckck bener2 makmur rakyat desa ini, bayangkan...setiap rumah pasti punya sarang burung walet....cuma sayang, masyarakatnya masih terlalu tradisional, PLN hanya ada tiangnya doang, listrik baru hidup jam 6 sore....itupun pake genset swadaya..kemaren sih PLN sempet masuk, namun karena ada satu kepala keluarga yg egois gak mau kelapanya ditebang karena menghalangi kabel listrik...maka dengan berat hati PLN membatalkan mengaliri listrik ke desa itu...
12:00 wib....
Baksos ke SD setempat, kita menyerahkan Buku cerita rakyat sumsel produksi Bank Sumsel...lanjut makan siang pake Pindang tulang, ikan asin, udang asam padeh dan lalapan....peeee....rumah makan srimelayu mah mutussssssss....
13:00 wib....
saat yg dinanti2....kita naek kapal lagi, lengkap dgn peralatan memancingnya...
diatas kapal si Rendra jadi cady gw alias jadi umbrella boy....wakakakka...secara panas banget diatas kapal....
stick pancing gw gak sempet bawak, untung Anton bawak 2...yah udah gw pake aja, sekalian minta dipasangin cacingnya...wakakakak
sumpahhhhhhhhh....ini mancing paling ribet yg pernah gw alami...bayangkan....ada sekitar 35 tali pancing yg terpasang.....ikan makan kagak yg ada tali saling nyangkuttttttt aja
gw panas dan emosi ketika temen2 dah dapet smua....sejam...dua jam...gw tunggu belon juga dapet...body dah menggigil karena keujanan....sompret dah....gw cuti mancing....
6:00 wib
kita pulang...berlayar lagi dah......
ada pemandangan indah neh, dipinggiran sungai ketika malam dah gelap banyak banget kunang2 hinggap di pepohonan...sumpah indah banget.....
8:30 wib
sampe di parkiran motor dibawah jembatan PU....kita langsung tancap gas...tapi dipertengahan jalan, terjadilah kecelakaan beruntun, ada 3 motor yg jatoh nyium aspal....untung cuma lecet2 dikit doang.....
setelah kita urus kita jalan lagi...eh baru jalan bentar...kita melihat ada seorang pengendara dari arah berlawanan yg jatuh karena jalanan licin....kita turun dan bantu, motor itu rusak parah pengendaranya seorang pemuda yg membonceng seorang bapak2 yg mengendong anak2 berumur 2 tahunan....sedih banget gw liat anak kecil itu...maka gw perintahken kepada teman2 untuk menyetop mobil truk untuk menumpangi bapak2 itu pulang, karena motornya dah gak bisa jalan lagi...untung ada seorang pengendara truk yg mau muter arah lagi mengantar bapak2 itu....fiuh........
11.00 wib
sampe dirumah...didepan rumah banyak banget Bapak2 lagi maen gaple....langsung aja masuk kedalem...kangen sama anak bini....

keesokan paginya....
Guys...gw kangen sama kalian smua....satu lagi kisah indah dalam hidupku terukir bersama kalian...I Love TeCePe....

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...