04 Juli 2008

bahas Pilem XL akh

Semalem gw nonton Pilem Indonesia garapan Starvision yg dikasih judul eXtra Large, antara aku, kau dan mak erot yang disutradarai Monty Tiwa dan dibintangi Jamie Aditya dan Dewi Sandra.
Neh gw review dikit neh pilem....

"Eng Ing Engggggggg....Mohon Perhatiannya....Bioskop Meletekdewek akan segera dibuka..."

kelebihan Pilem komedi ini menurut gw:

1. Alur ceritanya dah niru Holywood banget, tapi sayang masih bisa ketebak jalan ceritanya...ckckck apa karna IQ gw kelewat tinggi kali yak?
2. Kritik sosialnya mengena banget, contohnya pada saat "Mak Siat" ketangkep, beliau berkata " kalo bisa nanti jgn bilang saya penipu yah Pak, bilang aja Pengedar Narkoba, biar kerenan dikit"...percaya atau nggak, orang sekarang bangga banget kalo ketangkep Polisi gara2 Narkoba ketimbang kena kasus lain.
3. Komedinya gak norak dan gak kampungan, tau duonk bedanya humor dengan Konyol?
4. uhmmmm kayaknya that it's....oh yahhh satu lagi, kalimat2nya gak terlalu jorok tapi bikin yg nonton mupeng....

Kekurangannya neh :

1. Dibeberapa scene keluar kalimat2 kasar seperti "Anjing", gw tau sih, sutradara pengennya se real mungkin, tapi gw nontonnya eneg aja dgn penyebutan anjing, yah seenggaknya sutradara dah berhasil membawa emosi penonton.
2. itu tadi, jalan ceritanya mudah banget ketebak....
3. sementara ini segini aja dulu deh,
4. Adegan si Intan mandi, diiringi dengan suara saxophone mengingatkan aku akan pilem era 8o-90an yg judulnya ranjang asmara atau desah apalah gitu....apa setiap adegan mandi di pilem rulenya emang harus kek gitu, apa sutradaranya masih terpengaruh rezim Orba (apa hubungannya?)

Kesimpulan :
Pilem Indonesia sudah mulai berkembang dgn cerita dan Khayalan yg hebat dari sang pengarang, (Sayang masih berkutat seputar Love doang, kapan yah ada yg bikin pilem fiksi animasi), Pilem komedi dewasa kek gini perlu gak perlu, perlunya bagi para orang tua, mereka jadi tau perkembang pergaulan anak muda sekarang kek apa, jadi mereka bisa antisipasi terhadap anak2 mereka, terus buat anak2 remaja "YAH KETAHUAN DEH"
Oke deh good luck aja pilem2 Indonesia...btw ditunggu pilem plagiatan dari "Kungfu Pandanya" may be judulnya "Silat Panda".....wekekkeke
3 bintang deh buat pilem XL

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...