22 Juli 2008

Jangan Rusak Rumah Kami

Kebayang gak kalo rumah kamu diporak porandakan oleh orang lain? tiang rumah kamu dihancurin, pintu ditendang2in, atepnya dibakar terus keluarga kamu dibunuhin? serem yah....nah begitu juga yang diraskan oleh hewan2 yang ada di hutan sono.

Ingat kawan, Bumi ini bukan cuma milik manusia, kita ditugasin oleh sang Pencipta untuk merawat serta memanfaatkan alam dengan sebaik2nya bukan untuk mengeruk bumi dengan kerakusan serta keberingasan yang melebihi binatang.
Wajar aja kalo hewan2 seperti harimau sumatera dikabarkan sering menyerang manusia, yah mereka gak akan menyakiti kalo kita nggak duluin, kalo kita nggak masuk kewilayah teritorial mereka. Kasihlah sedikit lahan hutan untuk mereka bermain dan berkembang, inget...Harimau Sumatera yang terkenal itu hanya tinggal 250 biji doank....dikurang satu mungkin, soalnya kemaren ada berita dikoran seekor harimau Sumatera dibantai dengan penuh kesenangan...cckkckckkc
Harimau dan gajah suka masuk kampung yah wajar aja, karena hutan tempat mereka tinggal telah hilang, makanan mereka telah menjadi arang dan abu. Mereka masuk kampung karena ulah kita semua, begitu juga kira2 kalo kita masuk kewilayah mereka, mereka juga gak tenang kayak kita melihat harimau keliaran dikampung kita.
Ayo selamatkan Hutan tempat tinggal mereka mulai dari hal kecil, misalnya menghemat kertas dikantor atau tidak menggunakan kertas tissue yang berlebihan, mending pake sapu tangan yg terbuat dari kain aja, selain bisa dipake dalam waktu yg lama, Sapu tangan dari bahan kain juga tidak membuat kita harus menyisihkan uang ekstra untuk mengelap muka doang....!

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...