29 Agustus 2008

Art of war ala amier (Gara2 kejedut jendela gw jadi pinter)

Siang kemaren gw lagi duduk2 dibawah jendela rumah orang (ngapain) tiba2 pas gw berdiri kepala gw kejedut jendela....gw sempet gak sadar diri selama 5 menit (pingsan kok bisa ngitung waktu yah?)....tiba2 gw ngerasa kek einstein aja....hapal seluruh rumus fisika dan kimia....dan gw juga ngerasa sepinter Jendral sunTzu dalam mengatur strategi....nah mumpung gw lagi pinter gw mo sharring pemikiran dikit aja soal solusi Perang di blog ini, sebelumnya amier mohon maaf kalo solusi yg amier tulis ini gak berkenan dihati elu2 pada. Saya juga gak menerima Saran dan Kritik, kalo elu mau kritik gw...lebih baik urungkan saja niat elu dan segera buat BLOG sendiri...!

INGAT....JANGAN MENABUH GENDERANG PERANG DULUAN SEBELUM KITA MERASA BENAR2 SUDAH DIPECUNDANGI OLEH MUSUH KITA...

Untuk sessi ini amier akan mengambil contoh pertama dari dunia Seluler....kita ambil contoh aja yah....misalnya operator CDMA A selalu diganggu promosi2nya oleh operator CDMA B....
Setiap kali si "A" bikin program promo selalu diganggu oleh si "B"...
misal Si A sedang bikin event disebuah Mall, lalu si B membuat pameran tandingan di Mall tsb.
Si B dgn gencarnya menyebar SPG2 dan Brosur2 di lokasi yg berdekatan dgn event A.....

Nah untuk membalas kelakuan si B, caranya sangat gampang....
Tungguin event Si B, nah kalo dah dapet bocoran waktu, tempat dan jenis event B, maka siapkanlah 200-500 orang yg kita sewa untuk memakai kaos Brand A, buat group2 dan suruh mereka berkeliling di lokasi event B selama event berlangsung....

kasus kedua adalah organisasi B dulunya adalah bagian dari organisasi A..namun membelot dan selama B melakukan pembelotan, banyak hal yg dilakukan B untuk menghancurkan A, mulai dari menjelek2kan A sampe menindas A dgn cara yg tak terpuji....cara mengatasinya adalah....

1. Susupi Mata2, mulai dari mata2 informan, mata2 penghasut sampe mata2 penyebar info salah di organisasi B.
2. Pelajari pucuk pimpinan organisasi B
3. Pahami karakter2 member anggota B

kalo udah semua, maka lakukan hal2 ini :
1. Beri pujian kepada sang wakil Jendral terus-menerus, lalu gembosi sang wakil agar dia merasa lebih baik daripada sang Jendral.
2. Tanamkan rasa curiga beberapa anggota B terhadap Bendahara organisasi B
3. Beri informasi fiktif mengenai kegiatan2 kepada sang Jendral sehingga akan timbul dengan sendirinya image sang Jendral adalah pecundang sejati.
4. Buat sang Jendral merasa akan ada kudeta untuk menurunkan tangkup pimpinannya.
5. Buat rasa saling mencurigai antar anggota organisasi B.
6. Selagi mereka sibuk menata kembali organisasinya, kita siapkan sebuah rencana atau kegiatan besar di organisasi A

contoh terakhir, Main Dealer A akan melakukan kegiatan konvoi, namun bingung mencari peserta karena budget sangat terbatas, Main Dealer hanya mampu memberikan jatah makan siang dan kaos kepada calon peserta konvoi, soal uang pengganti bensin....uhmmmm NO BUDGET, caranya gampang, bikin undian berhadiah bagi peserta Konvoi, misal 500rb, 400rb dan 300rb, loh darimana budgetnya?
tenang, setiap peserta wajib membayar uang pendaftaran 10rb, kalo 150 aja peserta yg ngikut kita dah untung 300rb....

Pada akhirnya gw jalan2 disebuah trotoar, dan tiba2 gw nginjek kulit pisang dan gw terjatuh, kepalaku sakit bener gara2 kebentur....dan gw pingsan lagi....dan setelah sadar gw kembali ngerasa goblok dan tolol sedia kala....fiuhhh syukurlah....akhirnya aku kembali normal

*dah dech, kayaknya gw dah males mengarang bebas

1 komentar:

  1. hehehhe....ternyata hayalanku bener2 kejadian...suatu saat para pelaku bisnis seluler akan saling merusak jaringan lawan di setiap event lawan....caranya pake alat penghancur sinyal HP tertentu....alatnya juga ternyata dah ada loh.....neh cek disini http://www.freewebs.com/astronixmesin/hpsignal.html

    BalasHapus

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...