06 Agustus 2008

PEMILU VS TEKNOLOGI

Hayo.....sanggup lum Indonesia?
Gw jawab pasti gak sanggup, gak mau dan gak ada duitnya!
gini nih, pan kalo skrg kita Pemilu ntu selalu pake cara tradisional, didata, terus dikasih undangan, ngantri di TPS terus nyoblos pake jarum coblos, terus diitung sampe berhari2....iya kan
nah gimana kalo kita terapkan teknologi komputerisasi, gini nih konsepnya
jadi manusia2 Indonesia yg dah masuk kategori pemilih di data dulu sidik jarinya terus pas pemilihan ntar dia tinggal teken poto calon jagoannya di screen terus letakin jarinya di sensor.....tadaaaaaaa udah deh langsung masuk databasenya KPU yg Online kesemua TPS2....dan hasilnya akan segera kita ketahui dalam hitungan menit....
tapi hal ini gak akan mungkin terjadi....kenapa? neh gw jelasin

1. Elit Politik gak akan berani mendukung ide gw ini karena....asli dengan cara ini gak akan mungkin bisa melakukan penggelembungan suara
2. Budget instalasi awal yg selangit.....pasti bikin kisruh (tapi kalo diitung2 lagi, jauh lebih murah dgn yg saat ini berlaku, bayangin aja, setiap Pemilu kita harus melakukan tender yg belum tentu tendernya bener)
3. Masyarakat kita, terutama yg tuwir2 tuh pasti gak akan mau...karna ntar dibilang ribettttttt


*uhmmmmm.....jadi intinya ide ini gak mungkin akan terjadi.....terus kalo dah tau gak akan mungkin terjadi napa juga yah gw nulis ide ini diblog gw? tolol amat gw

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...