11 Maret 2009

Andai aku jadi caleg

Kalo boleh berandai2 nech...(bukan ngarep loh)....
Seandainya gw diminta oleh salah satu partai Politik untuk menjadi Caleg ...maka ada beberapa hal yang akan gw lakuin.....

Pertama soal Promosi diri....
Gw gak akan membuat Spanduk2, T Banner, Umbul2, Flyer, Brosur atau barang cetakan lain....alasannya :

1. Ngerusak mata, ini pasti dunk bikin rakyat eneg liat janji2 caleg bertebaran dijalan2....
2. Mahal dan gak Efektif, Tau berapa harga permeternya MMT? muahalllllll.....apakah cost mahal tsb mampu mendongkrak reputasi? NGGAK....coba gw tanya ma elu, coba sebutkan satu saja nama caleg yg spanduknya elu liat dijalan2? satuuuuuuuuu aja....nggak taukan? itu bukti nggak efektifnya cara ini
3. Merusak lingkungan.....tau berapa lama bahan MMT bisa terurai di alam? ribuan tahun coy...artinya kita cuma nyampah doang.....

Lantas apa jalan promosi yg akan gw pilih? so pasti melalui Blog, FB, FS dan website dunk...murah, keren, diliat oleh ribuan orang dan yang penting gak ngerusak alam secara langsung.....
terus gw akan pasang iklan di Radio dan Televisi juga....

Program kerja yg Insya Allah akan saya suarakan apabila saya terpilih menjadi anggota dewan...
yg pertama adalah membina serta mempermudah kredit modal usaha bagi rakyat......bayangkan bila 25% aja rakyat yg menganggur dibina dan diberi kredit lunak modal usaha rakyat, maka 50 % lagi rakyat pengangguran lain akan menjadi karyawan dari 25% pengusaha kecil tadi....sisanya 25% yah dapat menggantungkan ceruk2 pasar yg terjadi dari pengusaha2 baru tsb...dengan demikian akan terjadi stimulus ekonomi kerakyatan yg kokoh, saya berani jamin, krisis global sekalipun tidak akan menggoyahkan perekonomian fundamental kita, karena sistem perekonomian dikuasai oleh tangan2 rakyat....
Yang kedua adalah upaya pelestarian lingkungan, beberapa hari yg lalu mungkin kita mendengar berita bahwa seorang warga tewas diterkam oleh harimau, lalu apa solusinya? pasti harimau tsb diburu dan dibunuh...apa itu solusi yg tepat? nggak....elu aja bakal ngamuk kalo rumah elu diacak2, dibakar dan dijadiin ladang....iya toh....sapa suruh bikin ladang dihutan? alam akan menghormati kita kalo kita menghormatinya....nah upaya2 pelestarian lingkungan seperti ini wajib dilakukan secepatnya, saya gak mau anak dan cucu saya kelak melihat harimau dari fosil2 yg terpampang dimuseum aja....apa harga seorang manusia lebih murah dari harga seekor harimau? bukan itu yg saya maksud, kalo elu bantai semua hewan2 liar demi menyelamtkan manusia, maka ekosistem rantai makanan akan berubah dgn sendirinya, maka keseimbangan akan menjadi timpang, maka ujung2nya manusia juga yg akan sengsara....
yang ketiga adalah upaya pembinaan mental, budaya serta agama bagi generasi muda....kunci tetap tegaknya suatu bangsa ada ditangan generasi muda, bila generasi mudanya menjadi generasi shabu2 dan narkotika atau menjadi generasi haus sex bebas...maka NKRI akan roboh, bobrok dan hancur karena dipimpin oleh2 generasi2 idiot....yakinlah....

terkahir bila saya belum di ridhoi oleh Allah SWT untuk menjadi wakil rakyat, maka saya titipkan Bangsa, Negara dan Rakyat ini kepada Caleg2 yg terpilih, semoga ditangan Anda bangsa ini menjadi lebih maju, rakyat sejahtera, keadilan merata dan umat menjadi damai...Amin ya robbal alamin.....

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...