02 Maret 2009

Tips kalo mo jadi Penyiar radio

Hehehhe...akhirnya gw sharing juga neh....
Tips ini menurut gw loh...berdasarkan pengalaman gw menjadi Penyiar selama 10 tahun sejak kelas 2 SMu (1997-2006) jadi kalo gak setuju gak usah sewot....

1. Penyiar harus pinter bahasa Inggris, gak juga kok, kemaren pas gw ikut audisi, cuma gw satu2nya anak SMU, yg lainnya udah pada kuliah, bahkan ada yg kuliah di Sastra Inggris loh..
2. Jadi Penyiar harus nyerocos...gak juga, sebelum gw masuk di radio Elita gw merupakan orang dgn tipikal pendiam, bahkan sangat pendiam, namun learning by doinglah yg merubah pemahaman gw soal ngomong....
3. Jadilah seorang penyiar yg memiliki ciri khas, misalnya lucu, charming atau smart....galilah potensi kamu sebaik2nya....
4. Prinsip Penyiar selalu benar merupakan langkah terbaik untuk ngeles dari kesalahan mengucapkan kata2....bikin kesalahan menjadi sesuatu yg lucu....
5. 3 bulan pertama menjadi penyiar merupakan masa yg paling sulit, apalagi menghadapi Fans radio kamu yg fanatik...so kuatkan mental kamu....
6. Jadiin pekerjaan kamu sebagai penyiar merupakan keunikan diri kamu untuk melebarkan sayap....

ok, kalo kamu dah paham, kamu dah siap jadi penyiar....
cuma ada beberapa point yg harus lu inget....
1. Gaji Penyiar sangat minim, jadi kamu harus melebarkan sayap kedunia entertainment lain, misalnya MC atau jadi EO
2. Kalo kamu dah borring siaran, mending ambil libur dolo ketimbang voice kamu berantakan
3. Alasan utama orang denger radio yah mo denger Musik, jadi stop ngoceh berlebihan...
4. Kurangi ngomongin hal2 pribadi....dan kurangi kirim salam buat temen2, nyokap, pembokat atau nenek kamu....gak penting bagi yg gak kenal kamu....

uhmmmm.....apalagi yah....pokoke buat kamu yg mo jadi penyiar, aku siap bantu konsultasi gratis 1x24 jam....

5 komentar:

  1. O....yach Q mau tanya kalo jadi penyiar radio itu ap harus pinter2 bicara bahasa inggris atu engga see??? terus kalo jd penyiar hrus ahli dalam bidang ap?? klo misalkan pnya modal omongan doanx gimanaaaaa???? Q tunggu blsnnya skarng, soalnya Q ngebet jdi DJ or penyiar.

    BalasHapus
  2. jawaban dari pertanyaan kamu semuanya ada di postingan tadi...

    BalasHapus
  3. Malam kakak :-)
    Bulan ini Elitafm lg ngadain audisi penyiar! Ada niat ikut sih, tp ga pede kak. Apakh penyiar itu hrs pny suara keren dan tampang oke yah hehe

    BalasHapus
  4. wahhh harus ikut tuh, gak juga, gak musti cakep dan voice oke...yg penting pede, semoga lu bisa jadi penyiar dah gw do'ain

    BalasHapus
  5. Kak ada lowongan buat audisi penyiar radio gak ?

    BalasHapus

Blog ini adalah blog Dofollow, tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan Backlink...